Senin, 10 September 2012

Sinode Godang HKBP 2012 Harus Menjadi Terang Dunia


Medan, DETEKSINEWS.

Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Kajian Transparansi Kinerja Instansi Publik (ATRAKTIP) Drs. Thomson Hutasoit mengatakan, ” Sinode Godang HKBP 2012 di Pearaja Tarutung harus menjadi terang Dunia” agar Sinode para imam ini benar-benar menjadi contoh tauladan berdemokrasi dilandasi iman dan etika yang masih barang langka di republik ini.

Hal itu dikatakannya kepada wartawan Deteksinews hari Sabtu (8/9) di Medan.

Sinode Godang HKBP tahun 2012 merupakan momentum strategis sekaligus pembuktian kebenaran suara nabiah yang selama ini dikumandangkan para imam-imam Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) kepada seluruh umat HKBP maupun kepada seluruh umat manusia di atas bumi ini, tegas anggota jemat HKBP Maranatha Resort HKBP Maranatha Jalan Perkutut Medan.

Sebagai anggota jemat HKBP kita sangat mengharapkan agar suksesi kepemimpinan HKBP tahun 2012 berlangsung dengan penuh damai serta sejuk sehingga suksesi kepemimpinan di HKBP benar-benar menjadi terang dunia.

Siapa pun yang terpilih menjadi pucuk pimpinan HKBP biarlah sesuai  kehendak Tuhan Yesus Kristus agar HKBP benar-benar menjadi terang, dan garam dunia, tegasnya.

Kita berharap kepada seluruh peserta Sinode Godang HKBP tahun 2012 di Pearaja Tarutung agar tetap mengandalkan Tuhan dalam menentukan pilihan siapa pimpinan HKBP di masa-masa yang akan datang.

Seluruh jemat HKBP di seluruh dunia tentu sangat berharap kesuksesan pelaksanaan Sinode Godang HKBP di Pearaja Tarutung dan siapa pun yang terpilih menjadi pucuk pimpinan HKBP biarlah kehendak Tuhan yang terjadi di dalam gerejanya, ujarnya.

Sinode Godang HKBP adalah perhelatan demokrasi didasari iman percaya maka pelaksanaan Sinode Godang HKBP di Pearaja Tarutung sejak awal hingga akhir harus mampu memancarkan sinar terang ke seluruh penjuru dunia, pintanya. (D01).

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar